Minggu, 28 September 2014

Pengetahuan teknologi internet dan new media

Dalam kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang apa yang ditanyakan tentang diri saya dalam mata kuliah softskill.
Pertanyaan pertama motivasi dalam mengambil jurusan Teknik informatika?
Motivasi saya dalam mengambil jurusan Teknik Informatika tentunya saya ingin mendapatkan massa depan yang lebih baik. Dibanding dengan jurusan lain Teknik Informatika lebih fleksibel dalam segala bidang pekerjaan. Untuk saat ini dengan meningkatnya Teknologi Informasi dan komunikasi saya berharap lebih terbuka untuk saya mendapatkan pekerjaan, karena lapangan kerja untuk jurusan Teknik Informatika sangat luas.
Pertanyaan kedua kesan dengan kelas dan teman kelas baru?
Awalnya saya cukup terkejut bisa masuk kelas 2IA18, karena IPK saya semester 2 turun. Saya senang bisa masuk kelas 2IA18 walaupun ada ada perasaan khawatir karena persaingan di kelas unggulan lebih ketat dan teman kelas pasti lebih idealis disbanding dengan kelas lain, tetapi rasa khawatir itu saya buang jauh-jauh karena saya juga harus bisa seperti teman - teman dikelas 2IA18 dan saya juga akan berusaha keras untuk lebih giat belajar dan harus siap bersaing secara sehat tentunya dengan teman – teman kelas. Saya percaya dengan berjalannya waktu kelas 2IA18 akan sama kompaknya atau bisa lebih kompak dengan kelas saya sebelumnya, karena saya akan berjuang bersama mereka selama 3 atau 4 tahun kedepan.
Pertanyaan ketiga ilmu yang didapat selama kuliah 2 semester?
Tentunya selain bahasa pemrograman dan pelajaran penunjang lain, saya juga lebih mengerti apa itu computer dan tentunya cara atau penggunaan beberapa aplikasi yang selama ini belum saya ketahui. Selain ilmu yang saya dapat selama 2 semester ini, saya juga dituntut menjadi pribadi yang lebih kritis dan kreatif dalam hal memecahkan masalah, karena selama kuliah akal dan logika saya dilatih untuk mencari solusi dari sebuah masalah yang di terapkan / di aplikasikan dalam pembuatan program dan alur dari logaritma.
Pertanyaan keempat program yang dikuasi dan ingin diperdalam?
Selama saya kuliah sebenarnya dari bahasa pemrograman yang telah diajarkan kepada saya yaitu : Java, Pascal, Delphi, Visual Basic, Python dan Ruby belum sepenuhnya saya kuasai, karena keterbatasan waktu. Seperti contoh Saya belajar Delphi hanya dalam empat kali pertemuan, jadi saya belum menguasai benar apa itu Delphi sesungguhnya banyak yang belum saya tahu kegunaan Delphi tersebut. Saya lebih tertarik pada bahasa pemrograman Java, karena bahasa pemrograman Java saya lihat lebih umum dan lebih fleksibel untuk semua bahasa pemrograman, jadi bahasa java itu bisa dicombine/digabungan dengan bahasa pemrograman lain.
Sekian tulisan yang saya buat untuk tugas sofskill pertama semoga dapat bermanfaat.
Terimakasih :).

0 komentar:

Posting Komentar