Jumat, 10 Januari 2014

Tugas Ilmu Sosial Dasar ke- 4

Pertentangan(konflik batin) yang terjadi pada diri saya



Konflik batin yaitu konflik yang disebabkan oleh adanya dua gagasan atau lebih atau keinginan yang saling bertentangan untuk menguasai diri sehingga mempengaruhi tingkah laku. Pada kesempatan ini saya akan menceritakan tentang konflik batin yang dialami saya. Pada dua tahun yang lalu tepatnya tahun 2012 setelah saya lulus SMA saya berniat ingin masuk di salah satu  Perguruan Tinggi Negeri mengambil jurusan Teknik pertambangan dan perminyakan, banyak proses yang sudah saya lakukan, saya sudah berusaha mengikuti penerimaan mahasiswa baru melalui jalur undangan dan SNMPTN tetepi hasilnya saya belum berhasil lulus, pada saat pengumuman bahwa saya tidak diterima di PTN saya mulai merasa bingung, apa yang harus saya lakukan kedepannya? apakah saya akan melanjutkkan study di perguruan tinggi swasta yang belum saya tahu minat saya dimana, potensi yang saya miliki apa? atau saya menunggu satu tahun lagi untuk mencoba lagi tahun depan, mengikuti proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di PTN yang sama dengan jurusan yang sama? sebelumnya setelah pengumuman hasil SNMPTN saya juga sempat mendaftar di universitas swasta di Jogjakarta dengan mengambil jurusan yang sama yaitu pertambangan dan perminyakan, tetapi hasilnya masih belum berhasil. 
Pada saat itu saya mengambil keputusan untuk menunda satu tahun masa study saya, karena pada saat itu  saya masih merasa bingung saya ingin kuliah dimana dan mengambil jurusan apa, saya pun masih penasaran untuk mencoba seleksi tersebut di tahun depan. Saat saya menunda masa study, saya mengisi kegiatan dengan mengikuti bimbingan belajar, pada waktu itu saya sempat mengikuti tes di IT Telkom Bandung dengan pilihan prodi Teknik Telekomunikasi dan teknik informatika, hasilnya saya berhasil lulus di IT Telkom Bandung dengan jurusan Teknik informatika, walupun saya tidak lulus lagi di PTN yang saya tuju saya cukup merasa bersyukur saya masih di Terima di IT Telkom bandung atau dulu disebut (STT Telkom), pada saat diterima di IT Telkom saya juga sempat bingung untuk mengambil jurusan tersebut karena saya belum mengerti benar apa tentang Teknik informatika sebenarnya saya ingin di terima di jurusan Teknik Telekomunikasinya, Tetapi dengan suatu keputusan dengan berfikir panjang dan saran dari kedua orang tua, saya memutuskan untuk kuliah didaerah yang masih mudah dijangkau dari rumah (dekat dengan kedua orang tua) akhirnya saya memutuskan untuk kuliah di Universitas Gunadarma dengan jurusan Teknik Informatika. Sekarang saya harus berjuang dan fokus demi membanggakan dan membahagiakan kedua orang tua. Amin..

Inilah pengalaman pribadi saya yang lumayan cukup membuat saya galau hehe..

Sekian terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar